Pekan Pembayaran PBB Tahun 2022 di Padukuhan Krajan

Share :

Pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2022 diadakan Pekan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Padukuhan Krajan, Kalurahan Sidoluhur. Pekan PBB kali ini bertempat di rumah Dukuh Krajan, dimulai sekitar pukul 09.35 dan diakhiri sekitar pukul 13.15 WIB. Diperoleh hasil 35 wajib pajak telah melunasi tagihannya sesuai Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT). Dari sekian wajib pajak ini terkumpul nominal Rp. 1.587.149.

Pekan PBB ini merupakan merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran para Pembayar Pajak mempercepat pembayaran PBB-P2 sebelum jatuh tempo agar pembiayaan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Pemerintah Kalurahan Sidoluhur tidak berjalan sendiri dalam melaksanakan tugas intensifikasi pemungutan pajak. Ada dukungan dan sinergi dari para kader Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan di Padukuhan dan Tokoh Masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini. Disisi lain, kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak dalam memenuhi kewajibannya merupakan faktor utama suksesnya pelunasan pajak.

Apresiasi diberikan kepada para Wajib Pajak yang telah berkenan hadir dan memenuhi kewajiban pembayaran pajak sebelum jatuh tempo tanggal 31 September 2021. Kepatuhan membayar pajak tepat waktu merupakan wujud peran aktif warga Sidoluhur dalam ikut serta pembangunan di Indonesia dan khususnya di Kalurahan Sidoluhur. Kelancaran pembangunan, penyelenggaraan pelayanan publik sangat tergantung dari kepatuhan dari para Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban pembayaran pajak.

Semoga langkah-langkah ini dapat menjadi panutan bagi para Wajib Pajak lainnya untuk menyegerakan membayar pajak.